Skip to main content

Demi sebuah pendidikan mereka, menentang maut


oke gan ketemu lagi dengan saya heydhir yg baik dan tidak sombong, kali ini saya mau bagiin fakta pemimpin yang lupa akan kewajibannya... oke mulai dah tanpa panjang lebar.... simak yeh..

anak-anak bangsa yg mewarisi hutang para pejabat penguasa ini terpaksa berhimpit dengan maut setiap hari, demi sekolah dan masa depannya. sementara

PRESIDEN SBY & PULUHAN MENTRI NEGARA SIBUK MEMENUHKAN KANTONG DEPOSITO PRIBADI & TAMASYA LUAR NEGERI DENGAN ANGGARAN NEGARA UANG RAKYAT !!!
SANG PRESIDEN  BELI PESAWAT JET  DEMI POPULARITAS. BIAYA PIDATO & TENDA PULUHAN MILYARD.
SETGAB KOALISI ASYIK DI HABISKAN TRILYUNAN UANG RAKYAT DI BADAN ANGGARAN.

INILAH POTRET KEHIDUPAN : ... DEMI SEBUAH PENDIDIKAN MEREKA MENANTANG MAUT : ...



Bisa dibayangkan, betapa tingginya harapan mereka terhadap pendidikan dinegeri ini. Apakah mereka sedang outbond training ? bukan ini adalah jembatan yang tinggal menyisakan kabel-kabel kecil untuk bergelantungan dan meniti, berani-sangat berani sekali mereka.

Tidak nampak ada iming -iming hadiah untuk keberanian mereka ini seperti layaknya dalam kuis keberanian, tapi nyawa menjadi taruhan.

Ironi dalam sebuah negeri, keberanian dan kejujuran anak-anak ini seolah ingin menampar para petinggi negeri ini yang masih disibukkan untuk mengamankan posisi politik, sudah ada yang jadi tersangka saja ngak ada sanksi bahkan pemecatan dari partai yang katanya anti korupsi.

Bahkan presiden pun bingung, ngurusin rakyat apa ngurusin partainya (DEMOKRAT). Bisa jadi kematian yang disebabkan kelalaian pemerintah ini jauh lebih banyak dibandingkan oleh ledakan bom teroris.

Bayangkan saja tiap hari ada saja korban kecelakaan karena jalan berlobang, jembatan ambruk, pesawat jatuh dan banyak lagi. Belum lagi mereka yang kelaparan ataupun sakit yang tidak tertangani.

Mau sampai kapan anak-anak ini dikorbankan ? menjadi tumbal kerakusan pihak dan oknum yang lupa tanggung jawabnya. Saya membayangkan, jika anak-anak ini datang ke Lurah mereka atau ke Camat Mereka atau Bupati Mereka atau Gubernur mereka atau Presiden mereka, "sederhana saja pertanyaanya .. apakah bapak atau ibu yang terhormat masih mampu memimpin kami, rakyat Indonesia ?"

Apakah mereka sendirian meniti jembatan ? apakah cuma ada di daerah mereka, maaf teman-teman kecilku, ada banyak temanmu di belahan negeri ini yang bernasib serupa denganmu.

Bagi kita apa yang bisa kita lakukan ? jika kita menjumpai kondisi ini dan kita berada di daerah terdekat, lakukanlah langkah nyata, hubungi pemerintah setempat jika belum bergeming tulislah dan undanglah wartawan , kemudian buat alur donasi dan sumbangan dari kawan-kawan kita, suarakan di jejaring sosial. Hubungi yang konsern dengan hal-hal ini terutama lembaga-lembaga amal zakat.

Lakukan yang terbaik yang kita mampu, yakinkan pada anak-anak ini dan anak-anak lain yang senasib, bahwa pendidikan sangat penting bagi mereka dan kita bersama-sama akan terus membersamai dengan usaha terbaik kita.

Murid SD Negeri Cicaringin 3, Kecamatan Gunung Kencana, Lebak, Banten meniti kawat baja menyeberang Sungai Ciliman saat berangkat ke sekolah. Lambannya pemerintah membangun infrastruktur membuat mereka harus rela berjalan kaki sejauh enam kilometer pergi pulang untuk mencapai sekolah dan berisiko terjatuh ke sungai.

Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah
 
 

Comments

Popular posts from this blog

TEMBAGAPURA - Tambang Tembaga, Emas dan Uranium terbesar didunia

Di daerah yang terdapat dua gunung di mana terdapat dua tambang besar, Itulah Kecamatan Tembagapura yaitu kecamatan yang terletak di Kabupaten Mimika, Papua, Indonesia. Yai tu tambang tersebut adalah tambang Ertsberg (tambang tembaga) di Gunung Erstberg dan tambang Grasberg di Gunung Grasberg yang pada dasarnya tambang dengan cadangan tembaga terbesar ketiga di dunia dan cadangan emas terbesar di dunia. PT. Freeport Indonesia adalah kuasa penambangan dalam mengoperasikan dua tambang ini. Daerah ini terletak pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut atau 6.600 kaki di Mile 68 di jalan Freeport. Pada tahun 1970-1972 semasa awal konstruksi oleh Freeport Indonesia daerah ini dinamakan kota tembagapura tepatnya pada tanggal 3 maret 1973. Kompleks apartemen di Hidden Valley (Aing Bugin). Hidden Valley merupakan kota satelit dari Tembagapura, terletak pada ketinggian 7.000 kaki dengan jarak sekitar 2 mil lewat dari pemukimaman pemukiman tembagapura. Sementara

Festival yang ada di Papua

Papua  adalah sebuah  provinsi  terluas  Indonesia  yang terletak di bagian tengah  Pulau Papua  atau bagian paling timur  West New Guinea  ( Irian Jaya ). Belahan timurnya merupakan negara  Papua Nugini  atau  East New Guinea . Provinsi Papua dulu mencakup seluruh wilayah  Papua bagian barat , namun sejak tahun 2003 dibagi menjadi dua provinsi di mana bagian timur tetap memakai nama  Papua  sedangkan bagian baratnya memakai nama  Papua Barat . Papua memiliki luas 808.105 KM persegi dan termasuk pulau terbesar kedua di dunia dan pulau terbesar pertama di Indonesia. Papua juga terkenal dengan kekayaan alam dan budaya yang sangat kental, masyarakat aslinya pun terkenal dikenal sangat ramah dan memiliki toleransi umat beragama yang sangat baik. berhubungan dengan itu saya pun ingin mengajak saudara-saudara untuk mengenal budaya papua melalui festival budaya yang di adakan tiap tahunnya diberbagai kota yang berada di provinsi papua. 5 festival budaya yang wajib Anda kunjungi menu

Tips hilangkan jerawat pria dan wanita

Cara menghilangkan jerawat memang susah-susah gampang, khususnya diwajah. si mungil jerawat ini, sangatlah mengganggu penampilan. Apalagi kalau jumlahnya banyak, bisa membuat pusing siapapun yang sedang diserang olehnya. Dikesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa Tips menghilangkan jerawat untuk pria dan wanita : (bacalah dari awal sampai akhir dengan seksama agar tak salah dalam cara dan waktu pemakaian) 1.sabun muka khusus untuk jerawat. Pria : bisa menggunakan sabun muka merek garnier men, biore men atau bisa juga menggunakan sabun yang biasa anda gunakan. Yang penting pastikan bahwa sabun muka anda adalah ANTI ACNE. Wanita : bisa menggunakan sabun muka merek sariayu, garnier, ponds dan bisa juga sabun muka yang biasa anda gunakan, pastikan juga sabun muka yang anda beli adalah ANTI ACNE (Cara penggunaan: pakailah sabun muka yang anda beli, saat pagi, siang dan malam hari. Pastikan sampai benar bersih tanpa ada sisa-sisa sabun yang melekat pada wajah) 2.